This is me :)

It's all about my simply life to be a wife, to be a mother and also to be a nice person for all people around me :)

Selasa, 16 Februari 2010

Ayo hidup sehat..!!!

Posted by memamamaya at Selasa, Februari 16, 2010
Akhir2 ini sulit dimengerti deh, knp gw jadi gak bgitu nafsu sm nasi dan teman2nya yach..???padahal kalo mengingat history penyakit gw yg kata dokter MAAG KRONIS, itu mau gak mau harus telaten makannya, gak boleh telat apalagi makan2nan yg sembarangan. Tp belakangan ini tiap jam makan siang, gw pasti kebingungan sendiri mau makan apa. Sebnernya gak terlalu laper dan gak ada menu yg gw lagi kepengennin.

Skrang pegang filosofinya si ayah aja deh..."makan itu syarat buat hidup, jadi kalo mau hidup ya harus makan"...gitulah kira2 kutipan dari si ayah.
Mulai skrang gw mau mencoba hidup sehat biar gak gampang sakit, khususnya gw mau lebih menjaga pola makan dan makanan yg gw makan. Soalnya selama ini gw bener2 cuek sm kesehatan..kesehatan lambung terutama. Gw gak mau kena maag apalagi kena typus lagi *yang udah gw duga dari kmaren2 gw sakit*

Munggu lalu kondisi badan gw bner2 drop banget. Demam menjelang sore smpai malam, pusing berat, mual n perih di lambung. Tadinya gw udah punya feeling gw kena suspect typus, smpe gw rada desperate kepengen di cek darah aja biar gak penasaran. Tp alhamdulillah...berkat perhatian dan positif thinking yg selalu di ajarin ayah, kondisi badan gw berangsur2 membaik :-) *yaa walaupun gak lepas dari pertolongan dr.surya yg udah ngasih doping suntikan vitamin dan macem2 obat yg mesti tiap hari gw minum smpe abis*

Yuupp...skrang gw sadar banget, KESEHATAN ITU MAHAL. Jadi gw gak mau macem2 n terlalu cuek lagi sm kesehatan gw sendiri. Gw pengen sehat terus..biar bs terus kerja, main sm kal el, ketawa bareng ayah, ngemil apa aja yg enak *hehe hobby baru nih..ngemil*...semuanyaa yg bs di lakukan tnpa sakit.

0 comments:

Posting Komentar