This is me :)

It's all about my simply life to be a wife, to be a mother and also to be a nice person for all people around me :)

Rabu, 17 Februari 2010

Debt Collector

Posted by memamamaya at Rabu, Februari 17, 2010
Semalem gw sms'an sm tante gw di Depok. Tadinya cuma sms biasa yg ngucapin Happy Birthday ke dia yg udah lumayan tuwir, hehe..Tp ternyata dari hasil sms'an sm tante semalem, gw dapet info yg ngagettin banget. Tante gw bilang hampir tiap hari ada orang telpon ke rumahnya dari BANK AMRO yang nanyain gw. DAMN...What The F**k, ternyata selama ini gw masih jadi tersangka BANK AMRO!!!!!

Ya ampuun...gw mesti gimana ngadepin situasi kaya gini. Mau cuek bebek tp udah terlanjur pake nama gw dari awalnya..mau bertindak, tp bingung mau bertindak dari mana dan sumpah..gw udah males banget berhubungan sm orangnya langsung (angga) n berurusan sm debt collectornya BANK AMRO.
Tp ngebingungin juga, kalo terus2san di diemmin ky bgini, dampaknya bs keluarga gw yg kena n di kejar2 terus sm tuh debt collector. Wadooohhhh....gimana jalan keluarnya niihhhh???????
Apa gw harus hubungin angga lagi dan minta pertanggungjawaban dia atas masalah ini??apa gw harus dateng ke rumah angga n ngomong baik2 sm dia n mama nya????apa gw minta tolong mama gw aja suruh selesaiin masalah ini ke mama nya angga??*sesuai anjuran si ayah..apa gw harus ngadu ke pacarnya yg ABG itu??Haduh haduuhhh.....kenapa masalah ini ada lagi, lagi dan lagi siihhhh??kenapa maslaah ini blom kelar2 siiihhh???
Tadinya gw pikir, pasca berakhirnya hubungan gw sm angga, berakhir juga beban nama gw nanggung cicilan utangnya angga di BANK AMRO. Tadinya gw pikir juga, itu utang udah lunas krena udah jalan hampir 3 tahun. Tapi ternyata ohh ternyataa...BIKIN PUSING!!!!

Sesuai SMS dari tante semalem, jumlah utang yg masih ada n harus segera di bayar itu skitar 4 JUTA....2 juta utang pokok, sisanya yaa bunganya deh!!!
Haduuh anggaaa..kenapa dirimu selalu bkin pusing diriku siihh?!?!?!??? (>_<) Just flashback.. Di awal tahun 2007.....saat itu status gw punya pacar. Dan nama pacar gw saat itu adalah TUBAGUS ANGGA PERMANA *Just call him Angga or Tebe*
Saat itu angga lagi dalam situasi yg rada sulit. Keluarganya lagi butuh banget uang untuk biaya hidup n sekolah adik2nya. Gw sebagai pacar yg sayang sm pacarnya, kepengen banget ngebantu angga memecahkan masalah keluarganya. Lalu keluarlah ide untuk cari pinjeman ke Bank. Gak cuma 1 Bank, udah bbrapa Bank kita coba akal2lin untuk dapet pinjeman (secara umur kita saat itu belum memenuhi persyaratan untuk ngajuin pinjaman) smpe akhirnya BANK AMRO lah yg approve pinjaman pake data pribadi gw sebesar 10 JUTA.
Awalnya kita masukin data pribadi kita berdua, tp gak tau kenapa yg di approve hanya pinjaman berdasarkan data pribadi gw doank, alhasil semua beban jadi tanggungan gw.
Tp kita udah sepakat *walau gak ada hitam di atas putih* angga akan bayar cicilan tiap bulan dengan kasih uangnya ke gw. Dan gw pun menyetujui itu dengan terus positif thinking.
Saat itu kondisinya angga juga emang lg jobless, jadi gw mesti siap dengan kenyataan buruk kalo2 gw harus bayar pake uang pribadi gw. Terbukti.....bbrapa bulan berjalan, pinjaman itu selalu gw bayar pake uang pribadi gw sebesar 900rb. Alhasil...gajian gw lewat begitu aja dan gw gak bs nikmattin apa2 dari hasil kerja gw.
But fine...saat itu gw masih bs ngerti n memaklumi keadaan angga yg emang lagi susah. Apalagi saat itu juga, nasib angga lagi apes banget. Uang pinjeman dari Bank sebesar 3 jt malah jatuh sm dompet2nya waktu dia naik motor ke rumah gw. Padahal katanya dia, uang 3 jt itu mau dia save buat bayar cicilan tiap bulan selagi dia belum dapet kerja. Tp dunia terlalu kejam untuk angga saat itu.

Kurang lebih sperti itulah kira2 history knp gw jadi tersangka BANK AMRO sampai saat ini. Pasca gw putus sm angga, gw udah gak mau terbebani sm masalah ini. Dan waktu itu gw sempet ribut sm angga n keluarganya gara2 masalah ini.

2 comments:

Unknown mengatakan...

hati hati anda memposting sesuatu.
ANDA BISA DILAPORKAN SEBAGAI PENCEMARAN NAMA BAIK

memamamaya mengatakan...

Thanks buat masukannya. Tp di sini saya tekankan, saya TIDAK MENCEMARKAN NAMA BAIK SIAPA PUN, apalagi mencemarkan nama baik suatu instansi. Coba di review baik2, adakah saya mencemarkan nama baik suatu instansi???
Mungkin hanya judul postingannya saja yg terlalu ekstrim, jadi akan saya edit secepatnya.

Eniwei thanks

Posting Komentar